DASAR PENGOPERASIAN ENGINE TURBOFAN

Engine Operation



- Untuk jet engine yang lebih lambat dari kecepatan suara, mesin bergerak melalui udara di sekitar 1000 km / h (600 mph). Mesin sebagai stasioner dan udara dingin bergerak ke arah itu dengan kecepatan.

- Sebuah Fan di depan mengisap udara dingin ke dalam mesin dan memaksanya melalui inlet. Hal ini memperlambat udara sehingga turun sekitar 60 persen dan kecepatan sekarang sekitar 400 km / h (240 mph).



- Sebuah fan kedua yang disebut kompresor memampatkan udara (meningkatkan tekanannya) sekitar delapan kali, dan ini secara dramatis dapat meningkatkan suhu.

- Avtur (fuel) menyemburkan ke dalam mesin dari tangki bahan bakar yang berada di sayap pesawat.

Dalam combustion chamber, tepat di belakang kompresor, fuel bercampur dengan udara yang terkompresi dan terbakar, memberikan gas buang panas dan menghasilkan peningkatan besaran dalam suhu. Campuran pembakaran itu mencapai suhu sekitar 900 ° C (1650 ° F).

-  Gas buang diarahkan melewati turbin blade, yang berputar seperti kincir angin. Karena turbin mendapatkan energy, gas harus kehilangan jumlah energi yang sama-dan mereka melakukannya dengan sedikit pendinginan dan kehilangan tekanan.

-  Turbin blade yang terhubung ke shaft yang membentang didalam engine. Kompresor dan fan juga terhubung ke shaft ini. Jadi, sebagai pisau turbin berputar, mereka juga memutar kompresor dan fan.

Gas buang panas yang keluar engine melalui nozzle yang meruncing. Sama seperti air ditekan melalui selang yang sempit dapat mempercepat secara dramatis, desain yang meruncing dari nozzle membantu untuk mempercepat gas untuk kecepatan lebih dari 2.100 km / h (1300 mph). Jadi kecepatan udara panas yang keluar di belakang engine lebih besar dua kali dari kecepatan udara dingin yang masuk di depan engine and that's what powers the plane.

LINK DOWNLOAD:

CLICK HERE


Daftar Pustaka

- http://www.explainthatstuff.com/jetengine.html
- http://www.gandoza.com/turbofan-engine-cutaway-rolls-royce-trent-1000.html
- http://likegrass.com/rolls-royce-engine-logo/y-rolls-royce-logojpg/





Komentar

Postingan Populer